Berhati-hatilah memilih biro umroh di Malang

Dalam tahun-tahun ini banyak orang memilih untuk ibadah umroh dari pada melaksanakan ibadah haji. Ini dikarenakan jeda tunggu untuk keberangkatan haji semakin lama. Dari jeda haji yang semula hanya 5 tahun, sekarang sudah lebih dari 20 tahun jeda tunggu keberangkatannya. Oleh karena itu para jamaah memilih untuk ibadah umroh, yang waktu pemberangkatan bisa ditentukan sendiri.

5-umroh

Dari sisi ini kita dapat ambil kesimpulan, bahwa permintaan akan melaksanakan ibadah umroh semakin tinggi dari pada ibadah haji. Oleh karena banyak biro travel yang menawarkan jasa akan ibadah umroh. Apalagi di kota malang ini, semakin banyak biro travel yang menawarkan umroh, membuat para calon jamaah merasa binggung untuk memilih. Ini juga dikarenakan maraknya berita, yang menceritakan tentang penipuan-penipuan para biro umroh yang nakal.

Disini kami akan menjelaskan tips dari kemenag yaitu 5 pasti umroh. Antara lain (1) Travel berizin umroh. (2) Jadwalnya. (3) Terbangnya. (4) Hotelnya. (5) Visanya. Berikut penjelasannya.

1. Travel Berizin Umroh.

Pemerintah juga ikut dalam mengawasi dan mencermati para biro travel di Indonesia. Yaitu dari kementerian agama menyediakan akses informasi secara terbuka bagi para calon jamaah dalam mengetahui biro travel yang berizin umroh. Biro agen yang mempunyai izin dari kementrian berarti sudah layak atau memenuhi syarat dalam melakukan perjalan umroh.

2. Jadwalnya.

Disini banyak para calon jamah tidak mencermati akan jadwal keberangkatan dan kepulangannya. Seperti yang kita ketahui pada akhir-akhir ini banyak kejadian penelantaran para jamaah dibandara, dikarenakan jadwal penebangan dan kepulangan tidak pasti. Sehingga para calon jamaah harus lebih waspada teliti dalam mencermati jadwal penerbangan dan kepulangannya. Yaitu mencermati waktu pemberangkatan dan kepulangan, apakah sudah dalam perjanjian sebelumnya.

3. Terbangnya

Banyak orang berpikiran kendaraan itu sama saja, yang terpenting sampai tujuan dan murah. Ini salah, karena yang dalam memilih kendaraan tranportasi yang di utamakan yaitu keselamatan. Jadi lebih baik memilih mahal tapi keamanan dan pelayanannya bagus, dibandingkan murah tapi masih di pertanyakan kelayakannya.

4. Hotelnya.

Disini terkadang para jama’ah juga menomer sekiankan penginapan atau hotel dengan berbagai alasan. Padahal hotel merupakan hal terpenting dalam mengembalikan kondisi fisik para jamaah, yang pastinya letih dalam pemberangkatan menempuh waktu belasan jam untuk tiba ditanah suci. Oleh karena itu pilih hotel yang berkualitas bagus seperti bintang 5 atau 4, minimal bintang 3.

5. Visa.

Visa sangatlah penting karena visa sebagai tanda ijin kita untuk memasuki wilayah negara lain. jika pengurusan visa tidak beres maka kita tidak bisa memasuki negara tersebut. Sehingga pastikan dulu visanya, minimal 4 atau 3 hari sebelum pemberangkatan, harus sudah beres.

Leave a Reply